Telkomsel Luncurkan Blackberry Prabayar Pertama di Asia

Blackberry, Telkomsel
Gandeng RIM Hadirkan Push Email Prabayar Self Provisioning

Telkomsel bekerjasama dengan Research In Motion (RIM) baru saja meluncurkan layanan BlackBerry® Internet Service (BIS) prabayar pertama di Asia dengan metode self provisioning, yakni aktivasi cukup dengan SMS. Layanan ini menghadirkan “Push Email” bagi pelanggan prabayar yang memungkinkan akses email dimanapun dan kapan saja melalui ponsel bahkan hingga 10 account sekaligus, termasuk GRATIS alamat account user@telkomsel.blackberry.com.

Hadirnya Blackberry prabayar ini tentunya semakin melengkapi layanan push email Telkomsel yang sudah ada sebelumnya dan menjadikan Telkomsel sebagai operator selular yang menyediakan pilihan layanan push email terlengkap, yakni : HALOventus, Blackberry, Microsoft Direct Push, dan Telkomsel You’ve Got Mail.

Untuk mulai berlangganan layanan ini, pelanggan cukup mengirim SMS dengan format BBREG ke 333. Selanjutnya mereka langsung dapat menikmati layanan pushmail BlackBerry melalui BlackBerry HandHeld atau ponsel yang mendukung aplikasi BlackBerry Connect (BBC), dimana saat ini aplikasi BBC sudah banyak ditemukan di banyak ponsel (pre-installed) yang beredar di pasaran, maupun dapat didownload untuk ponsel yang mendukung.

Pelangggan dapat mengakses email hingga 10 email account sekaligus, dari berbagai email provider terkemuka di dunia seperti: Hotmail plus, Yahoo!, Google Mail, dan semua Internet Service Provider (ISP) yang mendukung protocol POP3/IMAP4. Untuk semua layanan tersebut pelanggan hanya dikenakan biaya Rp. 180.000 selama 30 hari (diambil langsung dari pulsanya) sudah termasuk UNLIMITED FREE akses data (APN Blackberry.net), yang selain digunakan untuk send/receive email juga dapat digunakan untuk internet browsing jika menggunakan BlackBerry HandHeld.

Seperti dikatakan VP Marketing and CRM Telkomsel Hendri Mulya Sjam, hadirnya layanan ini, tentunya menjadi solusi yang ditunggu-tunggu, khususnya pelanggan prabayar yang kini dapat menikmati layanan push mail dengan cara mudah dan paket yang terjangkau. Blackberry prabayar Telkomsel tentunya menjadi milestone tersendiri, dimana sebelumnya di Indonesia layanan Blackberry masih terbatas dinikmati oleh pelanggan pasca bayar, terlebih lagi di tingkat internasional Telkomsel merupakan operator yang pertama yang meluncurkan-nya dengan metode self provisioning, cukup SMS.

“Kemanfaatan layanan ini akan semakin terasa karena jaringan Telkomsel telah menjangkau lebih dari 95 persen wilayah populasi Indonesia dengan jumlah penduduk terbesar ke-4 di dunia (sekitar 240 juta) yang tersebar dari Sabang sampai Merauke dengan luasan seperdelapan bentangan dunia. Bahkan dilengkapi dengan jaringan berteknologi 3G (UMTS/WCDMA/HSDPA) terluas di 111 kota yang tersebar dari Sumatera hingga wilayah Indonesia Timur,” pungkas Hendri.

So, sebagai leader Telkomsel memang dituntut untuk terus melakukan inovasi demi kepuasan pelangganya, apalagi untuk saat ini persaingan antar operator semakin ketat.


BookmarkAddict.com BookmarkAddict.com BookmarkAddict.com BookmarkAddict.com BookmarkAddict.com BookmarkAddict.com BookmarkAddict.com BookmarkAddict.com BookmarkAddict.com BookmarkAddict.com

No comments:

Post a Comment