Project Wonderful


Pernah denger ? Yup mungkin saya termasuk dalam bilangan orang yang ketinggalan dalam mengikuti perkembangan “make money by blogging” hehe.. denger project wonderful aja baru setelah iseng-iseng berkunjug ke blog nya mas Medhy Aginta Hidayat di sini.

Apa itu Project Wonderful ? Pertanyaan yang bagus. Namanya memang cukup unik. Project Wonderfuladalah program online advertising unik berbasis CPD (cost per day) yang memberi kesempatan kepada Anda untuk menyediakan spot iklan dan mendapatkan uang dari setiap pemasang iklan di blog Anda. Bagaimana cara bekerjanya? Berikut penjelasan dari Medhy Aginta Hidayat

Untuk memanfaatkan program Project Wonderful, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mendaftar sebagai publisher. Syarat untuk mendaftar, Anda cukup memiliki alamat email dan blog (berita baiknya blog yang kita daftarkan boleh berbahasa Indonesia lho..).

Setelah pendaftaran Anda diterima, Anda bisa mengakses dashboard Project Wonderful untuk mulai membuat ad box campaign. Ada banyak pilihan ad box yang bisa Anda pasang di blog Anda, mulai dari button, square, banner, half banner, rectangle, leaderboard ataupun skyscraper. Cukup copy-paste kodenya dan pasang di space yang tersedia di blog Anda.

Sebagai catatan, iklan dari program Project Wonderful bisa Anda sandingkan dengan program-program online advertising yang lain, termasuk dengan Google Adsense (yang terkenal paling ribet).

Setelah ad box terpasang, Anda telah siap untuk menerima calon pemasang iklan yang ada dalam jaringan Project Wonderful. Ringkasnya, semakin banyak pemasang iklan yang tertarik memasang iklan di blog Anda, semakin besar peluang mendapatkan lebih banyak dollar karena Project Wonderful menggunakan sistem higher bidding win.

Mudah dan sederhana, bukan?

Pembayaran earnings program Project Wonderful dilakukan melalui Paypal dengan minimum payout $10. Anda juga bisa menggunakan earnings Anda untuk memasang iklan tanpa harus melakukan withdraw (penarikan uang).

Jika Anda telah terdaftar sebagai publisher Project Wonderful, beberapa tips dibawah ini barangkali bermanfaat untuk Anda:

  1. Selain menjadi publisher Project Wonderful, bergabunglah menjadi member Entrecard. Kebanyakan anggota Entrecard adalah publisher Project Wonderful. Dengan menjadi anggota Entrecard, akan lebih mudah bagi Anda untuk mendapatkan calon pemasang iklan di blog Anda.

  2. Rajin-rajinlah melakukan drop hoping kartu Entrecard Anda. Semakin sering Anda melakukan drop hoping, semakin banyak traffic ke blog Anda dan sebagai konsekuensinya semakin besar peluang calon pemasang iklan yang tertarik memasang iklan di blog Anda.

  3. Pasanglah ad box Project Wonderful pada bagian above the fold (atas) blog Anda sehingga bisa terlihat tanpa harus melakukan scroll down.

  4. Buatlah lebih dari 1 ad box pada halaman homepage Anda. Cobalah memanfaatkan space kosong yang ada dengan berbagai variasi tipe ad box, button, banner, half banner, rectangle, leaderboard atau skyscraper (tidak melulu format square 125 x 125).

  5. Set bidding awal pada $0 agar spot iklan Anda tidak kosong. Spot yang terisi, meskipun sebenarnya gratis ($0) akan membuat calon pemasang iklan yang lain tergoda untuk melakukan bidding spot iklan di blog Anda.

  6. Set bidding approval pada pilihan "auto-approve all ads" jika Anda tidak ingin capek harus secara manual meng-approve semua bidding yang masuk.

  7. Set tampilan footer tanpa nilai bidding yang sedang berlangsung. Biarkan calon pemasang iklan mengklik spot yang Anda sediakan terlebih dahulu dan baru membuat keputusan untuk beriklan atau tidak di blog Anda.

  8. Hanya jika Anda cukup percaya diri dengan jumlah traffic yang cukup tinggi dan niche blog yang cukup segmented, set bidding awal tidak mulai dari $0. Misalnya mulailah dengan $0,01. Namun sekali lagi, ini hanya saya sarankan jika Anda cukup percaya diri dengan jumlah traffic blog Anda.

Meskipun sepertinya recehan, namun dari testimoni yang diberikan oleh para publishernya, program Project Wonderful sebenarnya cukup layak Anda coba. Saya juga menemukan publisher Project Wonderful yang mendapatkan pemasang iklan dengan nilai bidding $175. Lumayan bukan?

Tertarik mencoba? Silahkan klik disini untuk mendaftar.

Saya kutip dari
Bloguebo.com


No comments:

Post a Comment