Bagaimana memilih keywords yang tepat

Masalah memilih keyword adalah suatu pekerjaan yang lebih mengutamakan fokus on what people looking for and not about product, article or your content. Contohnya, banyak orang akan lebih memilih “harga mobil sedan” daripada “Sedan Toyota”, jadi menggunakan nama perusahaan kurang baik dari segi apa yang dicari orang, dari sudut search enggine tentu tidak ada masalah karena kedua kewyords akan di-index oleh google. Jadi sekali lagi, fokus kepada apa yang umumnya dicari orang.
Untuk menentukan keyword dan mengetahui apa yang sering dicari orang, anda mungkin tidak mendapat keyword yang tepat jika melakukannya hanya sekedar dengan berpikir keras memeras otak. Jadi lebih baik dan lebih cepat dan tepat jika anda menggunakan tool yang sudah ada, dibawah ada link keywords tool yang bisa anda gunakan :
  • inventory.overture.com
    Dengan fasilitas overture anda dapat memasukan sebuah keyword anda akan diberikan jumlah pencarian keyword tersebut dalam bulan-bulan terakhir. Anda juga akan diberikan list alternatif keyword yang relevan dan jumlah pencarian untuk tiap alternatif tersebut.
  • Wordtracker.com
    Tool ini memiliki kelebihan karena sudah memiliki thesaurus , jadi anda akan diberikan keyword yang biasa digunakan oleh orang dalam mencari hal yang berkaitan dengan keyword yang anda berikan. Dengan ini anda dapat memilih keyword yang lebih tepat dari keyword yang anda masukan.
  • adwords.google.com
    Sebenarnya tool ini dibuat Google untuk para pemasang iklan untuk program adwords mereka. Tetapi toll ini sangat berguna untuk mendapatkan pilihan keyword yang terbaik, anda juga dapat mengintip bagaimana persaingan keyword yang digunakan para pemasang iklan. Disamping itu, tool yang berbasis ajax ini sangat mudah digunakan untuk memilih keyword dan anda dapat meng-export yang langsung ke dalam file excel.

Nah semoga masukkan diatas bisa membantu anda ya, yang terpenting tentukan keyword yang tepat sebelum anda membangun sebuah blog.


No comments:

Post a Comment